Sabtu, 07 Mei 2011

Kapan Saya Bisa menjadi Webmaster..???

Blog saya ini ada karena saya memiliki keinginan yang sangat kuat untuk bisa menjadi seorang Blogger yang handal. Sebelum saya memutuskan untuk menulis artikel ini ada perasaan ketakutan yang sangat besar dalam diri saya apabila saya salah dalam menulis atau tulisan saya malah menyinggung sobat-sobat yang lain..

Banyak sekali artikel di internet yang mengajarkan tentang bagaimana menjadi terkenal di dunia website ataupun blogger, bahkan dari apa yang saya tahu dari semua itu adalah bila blog kita terkenal di internet serta mendapat pagerank yang cukup baik, maka kemungkinan besar menghasilkan duit dari keisengan ini bisa menambah penghasilan keseharian kita..



Tanggal 1 Mei 2011 kemarin saya memutuskan untuk mencari ilmu serta peluang untuk menambah biaya makan dari blog, oleh karena itu jadilah blog yang saya namakan mycodeisnine.blogspot.com ini.... Berhubung baru berumur beberapa hari blog ini, saya menjadi bingung apa yang harus saya isikan sebagai isi di dalam blog ini? Oleh karena itu saya memutuskan untuk sekedar mereview beberapa artikel dari web dan blog teman2 untuk mengisi blog saya. Untuk itu saya meminta maaf apabila mengcopy paste artikel sobat2 sekalian, tapi di akhir review tersebut saya menambahkan sumber serta menyertakan ke link sobat2 yang sudah saya copy artikelnya... Sekali lagi saya mohon maaf...

Jujur, saya sangat bingung dalam membuat blog. Apalagi saya bukanlah seorang yang memiliki ilmu tinggi dalam pendalaman tentang komputer. Istilah-istilah seperti Keyword, Description, Meta Tag, CSS, dan uhhh...masih banyak lagi hal yang perlu untuk saya mendalaminya biar bisa paham.

Ketika saya mengikuti beberapa web serta blog-blog di internet yang yang menjelaskan tentang optimalisasi blog atau lebih tren menurut saya kalo di sebut SEO, ada yang mengarahkan dalam artikel mereka tahap demi tahap untuk bagaimana blog kita bisa terindeks oleh mesin pencari seperti google.com, yahoo, bing, dan lain sebagainya serta yang paling penting menjadi yang teratas dalam mesin pencari.

Keyword, menurut petunjuk para master masalah keyword ini adalah salah satu yang sangat terpenting dalam kemajuan sebuah blog. Namun jujur karena masih baru saya masih sangat bingung dengan satu hal ini, apalagi kalo saya sudah dihadapkan pada yang namanya bahasa program, html, xhtml, css dan lain-lain.. Aduuuhhhhhh minta ampun dech..... Sakit ni kepala.. Tapi apalah daya itulah ilmu yang saya harus berusaha untuk bisa menguasainya.

Technology, news/berita, computer, pc, seo, tips, tips & trik, dan lain sebagainya yang adalah merupakan keyword tapi saya sendiri bingung cara mengoptimalisasinya seperti apa.. Huh susah juga ya bisa menjadi ahli dalam dunia cyber ini...

Buat teman-teman yang bisa membantu memberikan saran dan kritikan saya sangat menantikannya... Jadi buat kawan2 serta para master sekalian tolong bantuin mengarahkan saya ya... Trimakasih sebelumnya..


- Posted using BlogPress from my iPad
Location:Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar